twitter




Kali ini ane mau share tentang hardisk nih gan, ya siapa tau agan pernah ngalamin masalah yang pernah ane alamin. Beberapa bulan terakhir ane sering instal ulang OS (Operating system) bukan karena iseng sih tapi karena laptop ane sering bermasalah.  Singkatnya terakhir ane instal windows 8, baru beberapa jam leptop ane langsung lemoottt ternyata eh ternyata setelah di cek hardsik ane kena bad sector medium 4 hehe ‘itu sudah saking parahnya gan’.
Nih gan ane kasih tau ciri-ciri hardisk mau rusak atau bad sector :
·        Pertama, laptop agan sering hang selama beberapa menit,sebenarnya banyak faktor yang membuat laptop agan hang,bisa karena RAM nya kecil, virus,dll.
·        Kedua, Ketika laptop di pake maen game terus hang terdengan bunyi berisik dari hardisk.
·        Ketiga, laptop pada saat kita klik sesuatu dia memberikan responya yang sangat lama.
·        Dan keempat, kalau udah parang banget laptop agan ga bisa masuk ke windows dan bahkan setok di saat latop booting.
Mungkin itu bebearapa ciri yang pernah ane rasain sebelum hardisk laptop ane rusak.
Semoga bermanfaat ya gan . . .

1 komentar:

  1. trus ngatasinya gimana gan?
    ganti yang baru kah?

Poskan Komentar