twitter



              Internet sebagaimana yang telah kita ketahui bersama,memiliki manfaat yang sangat banyak diantaranya sebagai media informasi dan komunikasi bagi seluruh umat manusia di dunia. kita bisa saling berkomunikasi dengan keluarga yang jaraknya menurut logika sangant jauh seperti diluar negri,akan tetapi dengan adanya internet semua itu bukanlah penghalang untuk dapat saling berkomunikasi dengan keluarga tercinta. Maka dari itu kita harus pandai-pandai dalam memanfaatkanya. Misalnya kita tidak melalaikan waktu di depan internet hanya untuk sekedar bermain game online,chatting,melihat hal-hal yang tidak penting tanpa batas waktu.
            Diantara perkara penting yang perlu diperhatikan ketika kita menggunakan internet adalah :
1. 1.  Gunakan internet untuk hal yang bermanfaat
Waktu adalah nikmat yang sangat besar,akan tetapi banyak orang-orang yang menyia-nyiakan waktu hanya untuk keperluan yang kurang penting atau bahkan sia-sia.
22.      Menjaga pandangan mata
Dalam dunia internet tidak akan bisa lepas dari gambar-gambar yang haram untuk dilihat,seperti gambar wanita yang auratnya terbuka,bahkan ada yang sampai telanjang. Oleh karena itu sudah diharuskan bagi kita untuk menjaga pandangan mata agar kita tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak di inginkan.
Sebagaimana dalam hadist rosulluloh saw yang artinya :
“ tidaklah aku tinggalkan setelahku fitnah yang lebih berbahaya bagi laki-laki dari pada fitnahnya wanita” (Hr.Bukhori dan  Muslim)
33.   Senantiasa merasa dalam pengawasan Allah swt
Inilah hal yang sangat penting bagi kita saat berada di dunia maya,yaitu menghindarkan hati agar senantiasa merasa diawasi oleh Allah SWT,sebagaimana dalam firman Allah dalam surat al-baqarah ayat 235 yang artinya :
“ Dan ketahuilah bahwasanya allah mengetahui apa yang ada di dalam hatimu,maka takutlah kepada-Nya.

Demikianlah,sebagai seorang muslim kita harus saling menasehati dan saling mengingatkan. Karena dengan adanya internet dapat menjadikan iman seseorang berkurang bahkan masuk kedalam neraka jahanam dan juga sebaliknya dapat menjadi catatan amal baik bila orang tersebut cerdas dalam menggunakanya.

Wallohu a’lam…

0 komentar:

Poskan Komentar