twitter




Pengendalian internal telah mengalami perubahan dari konsep 'ketersediaan pengendalian' ke konsep 'proses pencapaian tujuan'. Apakah maksud dari konsep 'Proses Pencapaian Tujuan' tersebut ? (pretest)

Jawab :
‘Konsep pencapaian tujuan’ tersebut artinya untuk menapai sebuah tujuan bukan lagi berada tingkat atas (pemimpin) akan tetapi berada ditingkat bawah karena mereka itu yang deket dengan para konsumenya sehingga mengatahui dan mengerti apa yang dibutuhkan oleh pasar. Dan mereka juga memiliki keahlian sesuai dengan bidangnya. Pengorganisasian yang paling tepat untuk kondisi seperti ini adalah pengorganisasian orkes simponi. Organisasi ini sepenuhnya akan digerakan oleh dinamika para pekerja (ujung tombak) sesuai spesialisai masing-masing.
Untuk menjaga kekompakan agar terjadi irama yang serasi dibutuhkan seorang manajer yang berfungsi sebagai konduktor. Manajer tersebut tidak lagi harus memiliki pengetahuan teknis seperti yang dimiliki pemain orkesnya, tetapi yang diperlukan hanya seorang yang mampu mengatur tempo dan menguasai tingkatan nada. 

0 komentar:

Posting Komentar