twitter


1.      Produksi
Pepngertian produksi adalah proses menghasilkan barang dan jasa. Dan orang yang menghasilkan barang dan jasa disebut produsen atau yang biasa kita sebut pengusaha.


dadalam produksi itu ada beberapa faktor,yaitu :
·         Faktor produksi asli (alam)
·         Faktor produksi buatan
2.      Perilaku Produsen
·         Bagi Masyarakat
Manfaat yang diberikan oleh tanggung jawab social produsen kepada masyarakat adalah beberapa kepentingan an kebutuhan masyarakat terpenuhi.Hubungan masyarakat dan dunia bisnis tidak lagi dipahami sebagai hubungan antara pihak yang mengeksploitasi  dan oihak yang terekploitasi,tetapi hubungan kemitraan dalam membangun masyarakat dan lingkungan yang lebih baik.
·         Bagi Pemerintah
Pemerintah sebagai pihak yang bertugas mengubah tatanan masyarakat kearah yang lebih baik akan mendapatkan patner untuk menjalankan tugas pemerintah dalam mewujudkan tatanan masyarkat tersebut.
3.      Kegiatan Produksi
a)      Perencanaan
Perencanaan yang baik harus memenuhi persyaratan berikut ini:
·         Factual dan realistis : dirumuskan sesuai fakta dan wajar untuk dicapai dalam kondisi tertentu yang dihadapi perusahaan.
·         Logis dan rasional : apa yang dirumuskan dapat diterima oleh akal
·         Fleksibel : tidak kaku yaitu dapat beradaftasi dengan perubahan dimasa yang akan datang.
·         Komitmen : perencanaan harus melahirkan komitmen terhadap seluruh perusahaan.
·         Komperehensif : perencanaan harus menyeluruh dan mengakomodasi aspek-aspek yang terkait langsung terhadap perusahaan.
b)      Pengorganisasian
Produsen harus dapat mengatur keseluruhan sumber masyarakat yang dimiliki oleh perusahaan untuk mencapai tujuan yang telah di tetapkan.produsen harus dapat mengalokasikan keseluruh sumber daya yang ada (dimilki ) oleh perusahaan untuk mencapai tujuan dan rencana perusahaan yang telah ditetapkan.
c)      Pengarahan
Bagaimana rencana yang telah tersusun agar dapat terlaksana,agar apa yang telah direncanakan dapat terwujud maka produsen harus membingbing anak buahnya.
d)      Pengendalian
Produsen harus tetap bisa mengontrol apa yang telah dilakukan,Karena rencana yang ditetapkan dapat berjalan dengan lancar tapi belum menjamin bahwa tujuan tersebut akan tercapai untuk itu perlu pengendalian (control).

0 komentar:

Poskan Komentar