twitter



Cerita ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi,kita langsung aja okee! Waktu itu saya sama temen-temen saya berniat untuk cari makan siang,sayapun langsung menuju rumah makan yang biasa saya datengin sama temen-temen. Biasalah anak-anak kampus kalau mau makan suka pada rebuatan budenya belum siap mereka sudah pada mesen.
“bu ! nasi sama kentang,tahu sama mie” teiak temen-temen mereka.
 Akhirnya sayapun mengalah menunggu bagian,setelah semuanya selesai sayapun memlilih menu makanan waktu itu saya mesen nasi,jamur,kentang sama ikan tuna.singkat cerita kamipun selesai makan.setelah beberapa menit setelah makan sayapun merasa pusing,badan berubah menjadi merah bahkan telinga sayapun terasa terbakar,enatah apa yang terjadi dalam diri saya. Saya hanya terdiam merasakan sakit yang belum pernah saya rasakan sebelumnya,sayapun terus berpikir dari asal penyakit ini ?? ada yang bilang kalau  penyakit ini berasal dari alergi makanan dan sepertinya memang begitu.sayapun mulai panik karena waktu itu jam praktikum sudah mau dimulai sedangakan badan saya belum pulih akhir saya memaksakan untuk mengikuti praktikum hari ini. Pukul 12.00 wib praktikum sudah selesai dan saya masih merasakan pusing yang semakin menjadi.hingga akhirnya sayapun istirahat sejenak sembari bercanda dan mengerjakan tugas. Setelah itu ada teman saya yang memberikan obat dan alhamdulliah rasa sakit itupun berangsur pulih lalu kamipun bergegas untuk pulang.
Apa HIKMAH yang bisa kita ambil dari kejadian hari ini??
Pertama kita harus selalu waspada ketika kita memilih makan,kita lihat apakah makanan yang kita makan itu benar-benar layak untuk kita makan,jangan karena kita lapar makan tersebutpun langsung kita makan.
Kedua selalu periksalah kesehatan,mungkin kalian juga memiliki penyakit yang sama seperti yang saya rasakan hari ini.


Semoga cerita ini bermanfaat bagi kalian semua . . . .

0 komentar:

Posting Komentar